Jumat, 23 Juni 2017

PUISI RAMADHAN

Assalamu'alaikum Warahmatullahi wabarakatuh
Hai Guys selamat malam...
Apa kabar para pembaca?  Semoga selalu dalam lindungan ALLAH SWT.  Gimana puasanya tahun ini lancar?  Atau malah gak puasa sama sekali wkwkwk semoga aja para pembaca puasa nya Full semua yah 😊AAMIIN. Oh iya ga kerasa ya ramadhan akan segera berlalu padahal perasaan baru kemaren mampirnya 😅 yah sebagai umat muslim sudah pasti kita merasa sedih karena bulan suci penuh berkah yang kita tunggu-tunggu dalam kurun waktu yang bisa di bilang cukup lama eh malah udah mau pergi aja ya semoga kita di beri umur panjang untuk berjumpa dengan Ramadhan Selanjutnya AAMIIN.
Eh kok kesan nya malah Curhat 😂upss Sorry. Next lah ini puisi khusus untuk ramadhan yang sangat kita cintai ini, Semoga ramadhan Tetap di hati AAMIIN simak yah guys 


UNTUKMU RAMADHANKU


Setahun aku menanti hadirmu
Sebulan aku bersamamu
Dan dalam sekejap kau pergi meninggalkan ku
Hingga akhirnya diri ini  kembali merindukan mu
     Apakah kau tau...
     Kau sangat berarti bagiku
     Karenamu banyak hal yang berubah
     Mulai dari jadwal makan ku
     Jadwal tidurku
     Bahkan jadwal ibadahku
Kau bak matahari yang menyinari 
Kau bak pelangi yang memberi warna-warni
Hingga kau sangat istimewa
Bahkan dunia mengakui itu
Kau sungguh luar biasa 
Banyak manfaat yang dapat kuperoleh
Banyak hal yang dapat ku mengerti karenamu
     Kau mengajariku arti kesabaran 
     Kau mengajariku tentang baik nya memberi
     Kau pula mengajarkanku indahnya berbagi
     Sungguh rasa hati tak ingin kau pergi
     Serasa aku ingin terus bersamamu
     Karena aku takut saat kau datang nanti 
     Dan aku tida lagi...


                  Oleh Anju Eranti

Sabtu, 13 Mei 2017

SUARA HATI PELAJAR PEDALAMAN

Setiap hari kami belajar tanpa henti
Belajar huruf dan angka penuh arti
Walau sekolah kami tak seelok mentari
Tapi semangat kami bak kobaran api
                Kami mungkin tak lebih dari anak desa
                Tak sehebat anak  kota
                Tapi bukan berarti kami tak bisa berkarya
                Tolong Jangan abaikan kami begitu saja
Bisakah sedikit perduli pada kami
Sejuta mimpi terbenam dalam asa
Mungkin kami hanya pelajar dari pelosok negeri ini
Tapi,  ijinkan kami memberi bukti
                Kami juga memiliki potensi
                Kami juga bisa berprestasi
                Tapi....
                Apalah daya kami
Biaya selalu menjadi sekat inti
Adakah celah bagi kami
Dengan hanya bermodal nyali
Ikut serta berkompetisi


         
         Oleh:Anju Eranti
                
               



Selasa, 02 Mei 2017

MAJULAH INDONESIAKU

  
Lihatlah para pemuda itu
Di bawah terikanya matahari mereka berjalan
Kesana kemari mencari pekerjaan
Jeritan hati mereka seakan bergema di telinga
         Bertahun-tahun mereka berjuang
         Menempuh pendidikan sampai lupa pulang
         Setelah wisuda apa yang mereka dapatkan   
         Bahkan gelar sarjana tak ada gunanya
Mereka belajar untuk mencapai mimpi dan cita-cita
Tapi semua hanya menguras tenaga
Pengangguran pun merajalela
Sehingga tidak ada bentuk nyata
         Walau pujian kian berhamburan 
         Banyak orang yang menyapa di jalan
         Tapi semua seakan hanya hiburan semata
         Kejam nya negeri ini pendidikan seakan tak di hargai 
Wahai generasi baru
Akan kah kita hanya membisu
Tak tergetak kah hatimu
Melihat ketidak stabilan di negerimu 
         Kapan lagi kita akan bertindak
         Sekaranglah waktu yang tepat untuk itu
         Saatnya untuk kita bersatu
         Untuk indonesia yang lebih Maju
                  



              SELAMAT HARI PENDIDIKAN


                         Oleh:Anju Eranti

Rabu, 26 April 2017

RADEN AJENG KARTINI


     

Sebuah nama yang tak asing di telinga
Sosok pahlawan yang luar biasa
Membawa perubahan pada kaum wanita
Mencerdaskan generasi muda
                 Raden Ajeng Kartini
                 Sang pejuang sejati
                 Pembela bumi pertiwi
                 Memiliki rasa nasionalisme yang tinggi
Raden Ajeng Kartini
Berkatmu kami di sini
Menempuh pendidikan dari usia dini
Agar menjadi generasi pelurus untuk negeri ini
                 Wahai ibu kartini
                 Sang mentari surya
                 Sang kusuma bangsa
                 Di puja dan di puji kaum wanita
                 

                    Oleh:Anju Eranti

Rabu, 05 April 2017

TUHAN

Engkau maha kuasa
Anugerahmu sungguh tiada dua
Kau ciptakan segalanya
Hingga umatmu banyak yang terlena
Akan indahnya dunia yang fana
Kehidupan yang hanya senda gurau belaka
Seakan mereka merasa
Semua tiada batasnya 


Oleh:Anju Eranti

Minggu, 02 April 2017

JENGKOL

Rasa mu sungguh lezat
Baumu sungguh nikmat
Bentukmu yang bulat
Membuat yang memakan jadi terpikat
        Ada yang suka kerupukmu
        Ada yang suka sambalmu
        Ada yang suka rendangmu
        Bahkan, ada yang suka mentahmu
Jengkol ... 
kau sungguh berkhasiat
Bisa menjadi obat
Obat lapar yang mengikat


              Oleh:Anju Eranti

Minggu, 12 Maret 2017

ALAMKU YANG PERMAI KINI TINGGAL KENANGAN

Rasa pilu menyelimuti hatiku
Melihat keadaan alam di  sekitarku
Rusak, punah dan tercemar menjadi satu
Keindahan pun kini menjadi masa lalu
Hutan yang hijau menjadi gundul
Sungai yang jernih menjadi keruh
Tanah yang subur menjadi gersang
Satwa-satwa pun mulai langka
Akibat dari serakahnya manusia
Pepohonan habis di tebang 
Limbah dan kotoran ia buang sembarangan 
Perburuan liar sudah biasa ia lakukan
Tanpa memikirkan dampak nya di masa depan
Ekosistem mengalami kerusakan
Kehidupan manusia menjadi berantakan
Tidak kah kasihan pada generasi yang mendatang


Oleh Anju Eranti